Minggu, 03 April 2011

Tiga Pilar Buat Torut

kabar toraja.com- Tiga pilar harus dimiliki oleh Toraja utara (Torut) jika ingin menjadi lebih baik, yaitu harus ada keterfokusan membangun dalam bidang Sumber daya manusia, ekonomi masyarakat dan Infrastruktur, begitu yang dikatakan oleh salah satu Cabup Torut,Ir.Agustinus La’lang, MSc saat kedaiberita berhasil menemui disela-sela makan siang paska sosialisasi pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakilnya dalam pemilihan kepala daerah (Pemilukada) kabupaten Toraja Utara (Torut) (15/7/10) Clarion Hotel Convention Makassar, siang tadi pukul 13.50 WITA.

Banyak hal yang disoroti dan jadi fokus kerja oleh Kepala Badan Planologi Kehutanan (BPKH) Wilayah VII ( Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat) ini, asalah satunya adalah fokus pada masalah Lingkungan Hidup, sebab torut memiliki satu-satunya sungai yaitu sungai Sa’dan yang dari dulu kurang diperhatikan, padahal sungai ini berfungsi sebagai salah satu penopang pengairan yang dapat menunjang kehidupan para petani.

“Kebersamaan dalam pemahaman agar melakukan gerak yang sama harus dilakukan oleh segenap unsur baik itu masyarakat maupun pemerintah kabupaten,agar Torut yang baru lahir ini mampu berjalan menuju apa yang diharapkan oleh semua, yaitu kesejahteraan bersama dari, oleh dan untuk masyarakat Torut secara khusus” tegasnya.

Ketika disinggung program kerja 100 hari kedepan jika terpilih, ia menegaskan kembali pentingnya satu pemahaman dan keprihatinan, bahwaTorut ibarat bayi yang baru lahir, jadi harus berpikir keras untuk dibawa menuju kedewasaan yang lebih baik diberbagai bidang.

"Contoh dari hal tersebut adalah soal transportasi Trans Sulsel, jika Tana Toraja ingin maju dan menjadi salah satu asset jadi satu kota budaya dunia, pembangunan infrastruktur seperti jalan menjadi kewajiban mutlak yang sesegera mungkin dilaksanakan” kata cabup yang berpasangan dengan Benyamin Patondok dan diusung oleh partai PKPI, PDS, Hanura, Barnas dan Partai Merdeka ini.

0 komentar:

Entri Populer

Apakah Yang Harus Di Lakukan Oleh <br>Bupati baru Terpilih Toraja Utara

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Rantepao, Sulsel, Indonesia
Sebagai persembahan kami dari anak-anak muda yang setiap harinya 'bergelut dalam "dunia rimba" belantara jurnalistik yang tidak bisa hanya duduk manis dan mengkritik saja tanpa berbuat apapun, maka dengan ini kami persembahkan "secuil' sumbangsih kami untuk sedikit berbuat mendorong majunya daerah Toraja melalui Portal berita kabar toraja yang beralamat di www.kabar-toraja.com. Kami ingin menjadi media alternatif yang ikut dalam proses menumbuhkembangkan kebangsaan Indonesia di tengah-tengah masyarakat terkhusus Tana Toraja. Oleh karena itu, kabartoraja.com memiliki fokus pada penyediaan informasi dan pembukaan ruang diskusi bagi gagasan-gagasan yang akan mendorong terjadinya perkembangan daerah, khususnya pada sektor pariwisata-kesenian dan kerajinan masyarakat yang sedari dulu menjadi primadona Tana Toraja secara umum. Kami juga menampilkan informasi sesuai dengan standar jurnalisme yang baku dan profesional. Prinsip-prinsip jurnalisme akan menjadi nadi yang mengaliri setiap pemberitaan yang kami sajikan. Akhir kata, Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada di pomate, Majulah Negeriku, Majulah Torajaku, 100% Sejahterahlah Sang Toraya.