Minggu, 12 Juni 2011

Pengembalian Aset Torut Sesegera Mungkin.

kabar toraja.com - Daerah yang baru mekar tentu tak  akan langsung mengalami peningkatan dengan pesatnya di segala sektor dalam waktu yang singkat , seperti halnya dengan kabupaten termuda Sulawesi Selatan saat bulan kemarin baru saja melaksanakan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Toraja Utara.

Putra daerah asal Toraja Dr. Edie Rantetasak pada  kabar-toraja.com berpendapat,  Kabupaten Toraja Utara (Torut) dan Tana Toraja dalam masa transisi pemerintahan kini, belum mengalami perkembangan semua sektor terutama sektor pariwisata.

Via telepon selulernya ia menyorot, dimasa transisi akibat pemekaran Toraja induk-Torin- (Kabupaten Tana Toraja_Red) diperlukan pengembalian aset yang semungkinnya harus diberikan kepada Torut sebagai kabupaten pemekaran. 

“ Saya belum tahu, apakah kabupaten induk telah membagi aset kepada Torut. Demi kemajuan daerah Torut hal ini perlu diperhatikan pemerintah," jelas Edie pada kabar-toraja.com yang saat ini tercatat sebagai kepala dinas Kesejahteraan Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kabupaten Paniai, Papua, Selasa (1/3/11) sore. 

Selain menyoroti masalah aset yang harus diberikan oleh Torin ia pun menilai sektor pariwisata Torut dalam masa transisi kepemimpinan yang saat ini dipimpin Tautoto Tanaranggina sebagai karateker bupati dinilainya belum menunjukkan hasil yang memuaskan. "infrastruktur jalan, Pariwisata, manajemen pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah prioritas untuk dikerjakan bagi penjabat bupati nanti," tandasnya mengomentari kinerja Pemerintah setempat.

KTC01

0 komentar:

Entri Populer

Apakah Yang Harus Di Lakukan Oleh <br>Bupati baru Terpilih Toraja Utara

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Rantepao, Sulsel, Indonesia
Sebagai persembahan kami dari anak-anak muda yang setiap harinya 'bergelut dalam "dunia rimba" belantara jurnalistik yang tidak bisa hanya duduk manis dan mengkritik saja tanpa berbuat apapun, maka dengan ini kami persembahkan "secuil' sumbangsih kami untuk sedikit berbuat mendorong majunya daerah Toraja melalui Portal berita kabar toraja yang beralamat di www.kabar-toraja.com. Kami ingin menjadi media alternatif yang ikut dalam proses menumbuhkembangkan kebangsaan Indonesia di tengah-tengah masyarakat terkhusus Tana Toraja. Oleh karena itu, kabartoraja.com memiliki fokus pada penyediaan informasi dan pembukaan ruang diskusi bagi gagasan-gagasan yang akan mendorong terjadinya perkembangan daerah, khususnya pada sektor pariwisata-kesenian dan kerajinan masyarakat yang sedari dulu menjadi primadona Tana Toraja secara umum. Kami juga menampilkan informasi sesuai dengan standar jurnalisme yang baku dan profesional. Prinsip-prinsip jurnalisme akan menjadi nadi yang mengaliri setiap pemberitaan yang kami sajikan. Akhir kata, Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada di pomate, Majulah Negeriku, Majulah Torajaku, 100% Sejahterahlah Sang Toraya.