Minggu, 03 April 2011

Kalatiku : Mekar Untuk Sejahtera

kabar toraja.com -Periode pertama tahun 2010-2011 bagi kabupaten baru (Toraja) adalah masa yang harus dimaksimalkan untuk pembangunan masyarakat. Hal tersebut, guna meningkatkan kepercayaan diri masyarakat akan kemajuan daerah tersebut.
Seperti dikatakan, Calon Bupati (Cabup) Toraja Utara (Torut), Kalatiku Paembonan, bahwa, visi yang paling tepat bagi Torut ‘Mekar Untuk Sejahtera’. Yaitu, bagimana melihat hasil pemekaran sebagai satu mata rantai untuk
proses pembuktian pemekaran yang benar-benar berarti bagi rakyat.
 “Artinya bahwa pemekaran ini benar-benar berarti bagi rakyat, terutama soal pelayanan dasar, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur harus nyata terjadi,” ujar saat ditemui kedaiberita di rumahnya, sore 926/9/10) tadi.
Lanjutnya dijelaskan, berbicara pembangunan, berarti berbicara kualitas manusia. Untuk itu, katanya, “Pendidikan butuh perhatian serius, terutama soal kualitasnya, untuk itu ditahapan pertama ini, penting untuk mengembalikan model, tingkatan, dan kualitasnya persis seperti era tahun 60 dan 80an.”
“mengikuti model tahun 60 dan 80an, tidak berarti keluar dari jalur pendidikan yang sudah ada, malah ikut mendorong kualitas pendidikan itu” kata Kalatiku.
Hal yang menjadi pehatian serius oleh Cabup yang berpasangan dengan Alfrida Allo rerung ini ketika terpilih nanti adalah, meningkatkan kualitas pendidikan serta kesejahteraan guru.
“Apabila dikombinasikan dengan metode metode baru berdasar nilai-nilai lokal Torut, seperti, bila para pelajar sudah menamatkan  jenjang SMP atau SMA, mereka harus mampu berbahasa Inggris sebab, Torut sangat terkenal sebagai daerah yang berbasis wisata”, pungkas Kalatiku.

0 komentar:

Entri Populer

Apakah Yang Harus Di Lakukan Oleh <br>Bupati baru Terpilih Toraja Utara

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Rantepao, Sulsel, Indonesia
Sebagai persembahan kami dari anak-anak muda yang setiap harinya 'bergelut dalam "dunia rimba" belantara jurnalistik yang tidak bisa hanya duduk manis dan mengkritik saja tanpa berbuat apapun, maka dengan ini kami persembahkan "secuil' sumbangsih kami untuk sedikit berbuat mendorong majunya daerah Toraja melalui Portal berita kabar toraja yang beralamat di www.kabar-toraja.com. Kami ingin menjadi media alternatif yang ikut dalam proses menumbuhkembangkan kebangsaan Indonesia di tengah-tengah masyarakat terkhusus Tana Toraja. Oleh karena itu, kabartoraja.com memiliki fokus pada penyediaan informasi dan pembukaan ruang diskusi bagi gagasan-gagasan yang akan mendorong terjadinya perkembangan daerah, khususnya pada sektor pariwisata-kesenian dan kerajinan masyarakat yang sedari dulu menjadi primadona Tana Toraja secara umum. Kami juga menampilkan informasi sesuai dengan standar jurnalisme yang baku dan profesional. Prinsip-prinsip jurnalisme akan menjadi nadi yang mengaliri setiap pemberitaan yang kami sajikan. Akhir kata, Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada di pomate, Majulah Negeriku, Majulah Torajaku, 100% Sejahterahlah Sang Toraya.