Minggu, 03 April 2011

Ir. Agustinus : Go To Hell Kader Kos-kosan

kabar toraja.com-Jalan untuk menjadi pemimpin bukan dengan cara instant, tetapi ada prosesnya. Itu berarti butuh waktu dan kesabaran. Demikian diungkap oleh Ir.Agustinus La’lang, salah satu Calon Bupati (Cabup) kabupaten Toraja Utara (Torut).
”Bahwa berpolitik itu butuh waktu, loyalitas, kecerdasan dan bersungguh-sungguh untuk berjuang,” kata Agustinus kepada kedaiberita di kntornya, Jalan Racing Centre , Makassar, (6/8/10).

“Kader harus cerdas, partai harus mencerdaskan kader dan paham bagaimana merekrut kader, kenyataannya saat ini, mayoritas partai main comot kadernya,” tambah Agustinus yang menilai banyaknya kader partai yang tidak berkualitas karena asal comot.
Menurutnya, partai saat ini mengalami degradasi karena perekrutan oleh partai dilakukan tanpa melihat jejak rekam, tanggung jawab, motivasi dan ketulusan berjuang.
Selain itu, lanjutnya, orientasi pada uang lebih dominan pada partai partai yang ada, akibatnya terjadi pembusukan internal, kredibilitas partai turun dan rendah dimata rakyat.

“Yang punya banyak uang maka besar kemungkinan akan naik, tidak perduli kader darimana asalnya, dengan begini partai hanya menggali kuburannya sendiri,” tandasnya

Dia menjelaskan, rakyat saat ini tidak lagi bodoh malah makin pintar melihat situasi dan secara otomatis mampu menilai pemimpinnya yang benar-benar tulus berjuang.

“Toraja adalah daerah yang berpotensi, tidak hanya terkenal di negeri sendiri, tetapi dimata dunia. Hal ini wajib untuk ditumbuhkan, dengan begitu akan mengangkat derajat ekonomi rakyat, siapapun yang memimpin harus memperhatikan hal itu” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dilangsir oleh kedaiberita dari KPUD Torut (draft lampiran I: keputusan KPUD Torut) no: 003/KPU-TU.2/V/2010, tanggal 22 mei 2010) yakni, tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilukada dan Wakil kepala daerah tahun 2010 Kab.Torut untuk pemutaran Pertama. Saat ini KPUD Torut masih melakukan penelitian ulang kelengkapan terhadap hasil perbaikan persyaratan bakal pasangan calon,yakni dari tanggal 3 Agustus sampai 10 Agustus 2010.

Sementara itu verifikasi faktual tambahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan (di PPS-PPK dan KPU) dimulai dari tanggal 26 juli dan akan berakhir pada tanggal 8 Agustus nanti.

0 komentar:

Entri Populer

Apakah Yang Harus Di Lakukan Oleh <br>Bupati baru Terpilih Toraja Utara

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Rantepao, Sulsel, Indonesia
Sebagai persembahan kami dari anak-anak muda yang setiap harinya 'bergelut dalam "dunia rimba" belantara jurnalistik yang tidak bisa hanya duduk manis dan mengkritik saja tanpa berbuat apapun, maka dengan ini kami persembahkan "secuil' sumbangsih kami untuk sedikit berbuat mendorong majunya daerah Toraja melalui Portal berita kabar toraja yang beralamat di www.kabar-toraja.com. Kami ingin menjadi media alternatif yang ikut dalam proses menumbuhkembangkan kebangsaan Indonesia di tengah-tengah masyarakat terkhusus Tana Toraja. Oleh karena itu, kabartoraja.com memiliki fokus pada penyediaan informasi dan pembukaan ruang diskusi bagi gagasan-gagasan yang akan mendorong terjadinya perkembangan daerah, khususnya pada sektor pariwisata-kesenian dan kerajinan masyarakat yang sedari dulu menjadi primadona Tana Toraja secara umum. Kami juga menampilkan informasi sesuai dengan standar jurnalisme yang baku dan profesional. Prinsip-prinsip jurnalisme akan menjadi nadi yang mengaliri setiap pemberitaan yang kami sajikan. Akhir kata, Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada di pomate, Majulah Negeriku, Majulah Torajaku, 100% Sejahterahlah Sang Toraya.