Minggu, 12 Juni 2011

Ketua GMKI Toraja: 2 Hal Untuk Sobat

kabar toraja.com - Perhelatan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Toraja Utara (Torut) telah usai. Riak-riak yang ada oleh beberapa kalangan dianggap hanya sebagai salah satu bagian dari dinamika demokrasi.
 

 Menurut Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Toraja, Meisel P.B, dengan berakhirnya pilkada Torut yang telah berhasil memilih bupati dan wakilnya. Terbersit suatu harapan di hati masyarakat yang hendaknya membawa perubahan yang lebih baik.


Ia pun menilai bupati yang sekiranya akan dilantik di pertengahan Maret nanti, adalah segera melakukan penataan birokrasi pemerintah yang kapabel  dan kompeten.
" Itu langkah awal penting bagi penjabat bupati nanti," tuturnya saat dikonfirmasi kabar-toraja.com, Minggu (6/3/11) malam tadi, via pesan singkat (SMS).


Sebagai pasangan bupati pertama di kabupaten termuda yang ada di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), tambahnya, Sobat mesti mengusung pembangunan berbasis wisata sebagai bagian dari pembuatan grand strategi atau master plan pembangunan Torut ke depan. " itu master Plan sebagaimana saat kampanye pilkada Sobat lalu." tutupnya. 


Menurut informasi yang didapat kabar-toraja.com. Pelantikan pasangan Bupati dan wakil bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring dan Frederik Buntang Rombelayuk (Sobat) dipastikan akan berlangsung pada pertengahan bulan maret ini.


Banyak kalangan masyarakat Torut maupun lainnya berharap, Sobat mampu menggalakkan potensi wisata sebagai primadonanya Toraja.

KTC01, Papa Okira

0 komentar:

Entri Populer

Apakah Yang Harus Di Lakukan Oleh <br>Bupati baru Terpilih Toraja Utara

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Rantepao, Sulsel, Indonesia
Sebagai persembahan kami dari anak-anak muda yang setiap harinya 'bergelut dalam "dunia rimba" belantara jurnalistik yang tidak bisa hanya duduk manis dan mengkritik saja tanpa berbuat apapun, maka dengan ini kami persembahkan "secuil' sumbangsih kami untuk sedikit berbuat mendorong majunya daerah Toraja melalui Portal berita kabar toraja yang beralamat di www.kabar-toraja.com. Kami ingin menjadi media alternatif yang ikut dalam proses menumbuhkembangkan kebangsaan Indonesia di tengah-tengah masyarakat terkhusus Tana Toraja. Oleh karena itu, kabartoraja.com memiliki fokus pada penyediaan informasi dan pembukaan ruang diskusi bagi gagasan-gagasan yang akan mendorong terjadinya perkembangan daerah, khususnya pada sektor pariwisata-kesenian dan kerajinan masyarakat yang sedari dulu menjadi primadona Tana Toraja secara umum. Kami juga menampilkan informasi sesuai dengan standar jurnalisme yang baku dan profesional. Prinsip-prinsip jurnalisme akan menjadi nadi yang mengaliri setiap pemberitaan yang kami sajikan. Akhir kata, Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada di pomate, Majulah Negeriku, Majulah Torajaku, 100% Sejahterahlah Sang Toraya.